• Tuesday, July 25, 2023

    Workshop Chemistry Festifal (CHEMFEST) merupakan salah satu program kerja HIMASAKI yang berada dalam Darpartemen PKK khususnya Bidang Penelitian dengan kegiatan pelatihan mengenai eksperimen kimia yang bertujuan untuk mengenalkan “kimia” kepada seluruh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan membuat suatu produk, yang nantinya akan di pamerkan dalam suatu pameran ataupun sebagai hiasan pribadi. Kegiatan ini dibawah naungan Youth Science Club yang diadakan satu kali dalam satu periode. Dengan diadakannya kegiatan Workshop Chemistry Festifal (CHEMFEST), diharapkan dapat bermanfaat bagi Mahasiswa program studi S1 Jurusan Kimia maupun jurusan lain Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang mengikuti kegiatan ini. 

    Kegiatan pada pelaksanaan Workshop Chemcraft 2023 yang bertemakan “Creating Stunning Masterpiece With Epoxy Resin” yang artinya “Menciptakan Mahakarya Menakjubkan Dengan Resin Epoksi” yakni membuat kerajinan tangan yang berhubungan dengan kimia dengan menggunakan epoxy resin pada tanggal 17 Juni 2023, dengan peserta Mahasiswa/i umum dari berbagai universitas dan berbagai program studi. Perencanaan konsep, penyusunan kepanitiaan, pembagian jobdesc panitia, dan persiapan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2023.

    Dalam kegiatannya para peserta membuat 2 karya dari epoxy resin yaitu gantungan kunci dan pembatas buku, masing-masing pesertanya akan dapat 1 box yang berisi resin, katalis, potongan bunga edelweiss, sarung tangan lab, ring, 2 cetakan, tassel dan juga kertas foil emas, semua sudah lengkap sehingga para peserta tidak perlu membawa alat dan bahan sendiri. Untuk workshop ini berbayar yaitu sebesar Rp. 20.000,00. Selain bisa membawa karya para peserta juga mendapatkan E-sertifikat, Snack, doorprize, ilmu seputar kimia hingga teman baru. 

    Pada agenda Workshop Chemistry Festifal (CHEMFEST) menjadi tahun pertama dengan peserta sebanyak 90 orang, mulai dari mahasiswa Universitas Padjajaran, Universitas Siliwangi, Universitas Pasundan, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Telkom dan lain sebagainya. Berikut merupakan dokumentasi dari pelaksanaan Workshop Chemistry Festifal (CHEMFEST) 

    Alhamdulillah rangkaian kegiatan acara Workshop Chemistry Festifal (CHEMFEST) dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari mahasiwa/i dari jurusan kimia UIN Sunan Gunung Djati sendiri hingga kepada Mahasiswa/i umum. 

  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023