• Monday, January 21, 2019

        Gathering dan Pelepasan Wisudawan/ti adalah kegiatan yang diadakan HIMASAKI yang termasuk kedalam salah satu program kerja Departemen Luar Negeri yang dilaksanakan rutin setiap digelarnya acara wisuda. Dimana dalam kegiatan ini kami bekerja sebagai fasilitator wisudawan/ti beserta keluarga dan kerabat dalam bentuk ajang silaturahmi bagi semua elemen yang terlibat, juga syukuran atas diraihnya gelar Sarjana Sains (S.Si) oleh Wisudawan/ti. Tujuan dari Kegiatan Gathering HIMASAKI 2019 ini adalah untuk melaksanakan program kerja dan sebagai kegiatan pelepasan wisudawan dan wisudawati Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, sebagai bentuk balas budi kami atas banyak ilmu dan tenaga yang telah mereka keluarkan dalam membimbing kami ketika berada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Adapun tema yang  diusung dalam Gathering kali ini, yaitu “Bring Your Succes With Spirit Into A Real Life”dimana dalam tema ini juga terkandung doa semoga kesuksesan dan semangat menimba ilmu dalam bangku kuliah para Wisudawan/ti tetap terbawa hingga ke dunia nyata dan dapat diaplikasikan di dunia nyata (Pengabdian Masyarakat).

        Acara Gathering dilaksanakan satu hari pada hari Minggu, 20 Januari 2019. Acara ini diselenggarakan di gedung fakultas Sains dan Teknologi. Garis besar acara yang ada pada Gathering pada tanggal 20 Januari 2019 ini adalah, setelah prosesi pelepasan wisudawan/ti oleh pihak Universitas di Aula Anwar Musaddad selesai, wisudawan/ti disambut oleh segenap warga kimia, yang selanjutnya digiring menuju ruang kegiatan di gedung Fakultas Sains dan Teknologi. Selanjutnya, setelah wisudawan/ti dan segenap orang tua wisudawan/ti menempati bangku yang telah disiapkan, acara dibuka dengan penampilan tari dari komunitas tari Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) dan dilanjutkan dengan acara pelepasan wisudawan/ti oleh perwakilan dosen Jurusan Kimia Sains yaitu Dr. Tety Sudiarti, M.Si, juga penerimaan wisudawan/ti sebagai alumni dari perwakilan IKASAKI. Dimana acara tersebut diawali dengan pemecahan Confetty kemudian sambutan-sambutan, yang selanjutnya dilakukan penyematan selempang bergelar S.Si  dan pemberian plakat dan serta bucket bunga sebagai tanda dan simbolis pelepasan wisudawan/ti. Terakhir, sebagai penutup dilakukan sesi foto untuk para wisudawan/ti beserta dosen, keluarga maupun kerabat.

        Berikut peserta wisudawan/ti Kimia Sains pada tanggal 20 Januari 2019





        Oleh karena itu, kami segenap panitia dan pengurus Himpunan Mahasiswa Sains Kimia kabinet Rekristalisasi mengundang seluruh kawan-kawan warga Kimia untuk hadir dalam rangka memeriahkan acara Gathering ini, sebagai bentuk ucapan terimakasih kita kepada mereka (Wisudawan/ti) yang telah membimbing dan memberikan banyak ilmu selama berada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini pada hari dan tempat yang telah ditentukan. Semoga kebaikan dan keberkahan selalu mengiringi kita semua.

  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023