• Monday, January 21, 2019

        Malam keakraban (MAKRAB) merupakan salah satu agenda rutin Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMSAKI) dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa kimia. Kegiatan ini merupakan semacam jembatan yang akan mempermudah para mahasiswa kimia dalam berbaur, mengakrabkan diri serta menumbuhkan rasa kepedulian mereka terhadap lingkungannya. Kegiatan MAKRAB (Chemistry Camp)  ini diharapkan dapat membina tali silaturahmi antar mahasiswa Sains Kimia, memupuk rasa solidaritas, kebersamaan, kekeluargaan, membangun karakter yang berjiwa kepemimpinan dan kedisiplinan serta mengembangkan sikap mental yang positif bagi mahasiswa Sains Kimia. Diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Sains Kimia dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa di jurusan Kimia Sains dan Mahasiswa lainnya serta lebih jauhnya masyarat. 

        Chemistry Camp (MAKRAB) 2018 merupakan salah satu program kerja Bidang Hubungan Masyarakat Departemen Luar Negeri di Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) yang dilaksanakan satu kali dalam setiap tahunnya. Malam Keakraban 2018 ini mengusung tema “Kertas Koran” yang merupakan singkatan dari “Keakraban Tanpa Batas, Kobarkan Kebersamaan”, dengan tujuan dapat menjalin rasa kekeluargaan dan juga solidaritas yang tinggi antar mahasiswa juga alumni Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi. Malam Kekaraban pada tahun ini dihadiri oleh 150 orang. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 28-29 April 2018 yang dilaksanakan di Villa Putih Lembang.

        Acara Malam Keakraban 2018 ini dimulai pada hari Sabtu, 28 April 2018, yaitu dengan Opening Ceremony pada pukul 19.30 WIB yang bertempat di halaman Villa Putih Lembang. Acara pembukaan ini bersifat formal yang terdiri dari sambutan-sambutan oleh ketua OC, ketua umum HIMASAKI dan ketua umum IKASAKI, dilanjutkan dengan gunting pita sebagai simbolis pembukaan acara. Selanjutnya acara semiformal, dimulai dengan penampilan dance dan juga flasmob dari panitia yang juga melibatkan semua warga Kimia. Setelah selesai acara opening, acara selanjutnya yaitu hiburan berupa pentas seni, permainan dan juga tukar kado yang lebih bersifat mengakrabkan atau mempererat tali silaturahmi antar semua warga Kimia.

        Acara selanjutnya yaitu pada hari Minggu, 29 April 2018 bertempat di halaman Villa Putih Lembang atas dengan acara hiburan yaitu permainan yang mengikat kebersamaan, kekompakkan dan meningkatkan persatuan warga kimia. Permainan ini bernama Chemistry Estafet, yang dimulai dengan balap karung, lalu dilanjut lomba kelereng dalam sendok, lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet sarung dan terakhir menyusun Sistem Periodik Unsur, dengan catatan setiap pindah ke lomba berikutnya (estafet) harus menyebut nama dan angkatan orang yang akan melanjutkannya. Acara ini diakhiri dengan melanjutkan pertukaran kado dari seluruh warga kimia dan foto bersama untuk dokumentasi atau mengabadikan momen.





  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023