• Sunday, December 22, 2019


    Orientasi Kemahasiswaan Sains Kimia (OKSI) merupakan salah satu agenda rutin Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) dalam menyambut datangnya mahasiswa baru. Esensi dari kegiatan ini adalah upaya memberikan stimulasi kepada kawan-kawan mahasiswa baru agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi objektif lingkungan jurusan kimia, serta merupakan jembatan penyeberangan menuju suatu iklim akademis dan memiliki fungsi strategis dalam mengenalkan, mengakrabkan serta menumbuhkan rasa kepekaan mahasiswa baru terhadap mahasiswa-mahasiswa lain yang ada di jurusan kimia.
    OKSI dan OCTANE TEL kali ini bertemakan Education and Development Character For Build an Ideal Youth”. Landasan diangkat nya tema tersebut ialah di latar belakangi oleh banyaknya mahasiswa baru yang kaget dengan lingkungan dan kultur budaya akademis kampus/perkuliahan sehingga tidak sedikit pula mahasiswa yang mengundurkan diri dari bangku perkuliahan karena ketidaksiapan baik secara mental maupun karakter. Maksud dari tema tersebut ialah kami panitia oksi dan octane tel bertujuan untuk mengarahkan teman-teman mahasiswa baru agar memiliki karater-karater yang seharunya dimiliki oleh seorang mahasiswa, dimana karakter-karakter tersebut dihaparkan dapat membantu dan menunjang teman-teman mahasiswa baru untuk lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan dan kultur akademik kampus, sehingga nantinya teman-teman mahasiswa baru dapat dengan nyaman menimba ilmu di lingkungan kampus terutama di jurusan kimia.
    Berikut merupakan dokumentasi dari dua kegiatan tersebut:
    1.     * OKSI Indoor

    Simbolis pembukaan oksi





    Penyampaian materi

    Materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru merupakan materi mengenai jurusan, mulai dari administrasi jurusan, himpunan yang ada di jurusan dan komunitas-komunitas yang ada dihimpunan dibawah pengawasan jurusan





    dan lain-lain





               * OKSI Outdoor (OCTANE TEL)

    Simulasi aksi
    Merupakan kegiatan pembelajaran mahasiswa baru mengeai aksi yang baik dan benar yang dilakukan secara langsung.








    SIDANG
    Merupakan kegiatan pembelajaran mengenai persidangan yang baik dan benar secara langsung yang ditujukan untuk melakukan pemilihan ketua angkatan mahasiswa kimia 2019.




  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023