• Thursday, June 20, 2019


    Milad kimia merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam memperingati adanya kimia di fakultas sains dan teknologi khususnya di UIN sunan gunung djati bandung yang ke 11 tahun. Milad kimia sendiri diberi nama RCF (Recrystallisation of chemistri family) dengan tema satu padu membangun sinergi dalam menciptakan insan yang religius dan intelektual. Milad kimia yang bertempat di Aula SC B UIN Sunan gunung djati bandung ini diadakan pada dua hari kegiatan, diantaranya tanggal Selasa, 30 April 2019 dan 27 Mei 2019.

    Adapun rangkain acara milad kimia ini diantaranya sebagai berikut
    1. Dora ( Donor Darah ) yang dilaksanakan pada tanggal 30 April 2019 dan bertempat di Aula Fakultas sains dan teknologi

    2. CC ( Chemistry Competions ) yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 dan bertempat di Aula SC B UIN sunan gunung djati bandung. Yang didalam kegiatan ini ada serangkaian acara eat bulaga dan one to be millionaire.

    3. Lobak Mading ( Lomba antar kelas Mading )yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 dan bertempat di Aula SC B UIN sunan gunung djati bandung.

    4. Tabligh Akbar yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 dan bertempat di mesjid iqamah UIN sunan gunung djati bandung.

    5. Lomba Bazar yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 dan bertempqt di parkiran gedung abjdan soelaeman UIN sunan gunung djati bandung.

    Untuk acara puncaknya sendiri terjadi pada tanggal 27 Mei 2019 yang manaa semua kegiatan itu bertujuan untuk Melatih kemampuan mahasiswa/i kimia baik itu dibidang kimianya ataupun di bidang kewirausahannya, dan sebagai upayaa pembentukan karakter keimanan mahasiswa/i kimia Serta sebagai ajang untuk memperkenalkan jurusan kimia dilingkungan sekitarnya. Hal tersebut sesuai dengan tema acaraa milad ini yaitu satu padu membangun sinergi dalam menciptakan insan yang religius dan intelektual.

    Milad kimia ini secara keseluruhan alhamdulillah lancar, namun untuk kedepanya lagi perlu dipersiapkan lebih matang kembali agar dapat meminimalisir kesalahan kesalan yang akan mengganggu kelancaran acara milad kimia itu sendiri, dan untuk milad kimia berikutnya mudah-mudahan bisa lebih baik lagi, dan bisa mengambil kebaikan dari acara milad kimia ini yang nantinya bisa diaplikasan kembali dalam acara milad kimia berikutnya.









  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023