• Thursday, December 28, 2017


    Hai Chemist,  dipenghujung kepengurusan HIMASAKI 2016-2017 admin ingin merewind beberapa kegiatan HIMASAKI yang belum sempat terbahas, yaitu ada CFA, gathering,OKSI 2017, PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), dan kegiatan-kegiatan lainnya yang alhamdulillah bisa landing dan dilaksanakan dengan baik.


    CFA yang berlangsung di RW.10 Desa Cipulus Bandung kurang lebih selama 7 hari merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk mengimplemantasikan dasa darma mahasiswa. kegiatan berlangsung full day di tiap harinya, dimulai dari shalat shubuh berjamaah, memerah susu sapi di pagi hari, membantu kerja gotong royong, mengajar di SD Cigagak, mengajar ngaji di masjid, mengadakan penyuluhan, dsb. Dipenghujung kegiatan yang dilaksanakan pada hari terkahir dilaksanakan beberapa games bersama warga seperti lomba memasak, panjat pinang, dan beberapa games anak-anak, penampilan anak-anak dalam memamerkan bakatnya yang sebelumnya sudah dimentori oleh teman-teman panitia dan acara taghblig akbar di malamnya. alhamdulillah antusias dari warga dan anak-anak yang berada diwilayah tersebut dimulai kedatangan kami sampai hari terakhir kami di desa tersebut sangatlah baik sehinggacukup memberikan kesan baik untuk panitia ataupun warga disana. karena kegiatan CFA ini bertepatan juga dengan idul adha maka dari PKK HIMASAKI yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa dilingkungan Fakultas Sains dan Teknologi ikut memberikan kontribusi berupa penyembelihan hewan kurban yang dagingnya dibagikan secara merata kepada warga yang berhak menerima di desa tersebut, dan beberapa kaleng kornet dari panitia CFA.

    acara berikutnya yaitu gathering September 2017, yaitu kegiatan pelepasan wisudawan dan wisudawati oleh himpunan yang berlangsung pada H-1 wisuda dan hari H wisuda.
      

    dibulan berikutnya yaitu kegiatan OKSI dan KINETIC 2017 yang merupakan kegiatan  untuk para mahasiswa baru yang lolos diterima di jurusan Kimia Sains UIN SGD Bandung, acara berlangsung 2kali yaitu indoor dan outdoor. Pada kegiatan OKSI indoor dilakukan juga kegiatan CIA(Chemistry In Action) dengan cara bersih-bersih di sekitar kampus agar melatih kemampuan para mahasiswa baru lebih peduli terhadap lingkungan disekitar



    kegiatan-kegiatan berikutnya yaitu PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang dilakukan 2kali dengan rangkaian acara perlombaan marawis dan kajian untuk memberikan pencerahan dan siraman rohani agarilmu dunia dan akhiratnya seimbang. Kemudian yang terbaru adalah lomba futsal se-Jawa Barat yang merupakan kegiatan MILAD HIMASAKI yang ke -9.
    Alhamdulillah program kerja yang kita canangkan ketika rapat kerja relatif landing semua, dan kegiatan berikutnya yaitu MUSKOM yang merupakan kegiatan penutup untuk pengurus HIMASAKI periode 2016-2017.
    Terimaksih sudah berpartisipasi dalam 1periode ini, semoga tahun depan lebih baik dan lebih hebat dari periode sekarang. Sampai berjumpa di tahun depan.

  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023