• Wednesday, May 24, 2017

    Pada tanggal 20 Februari 2006 merupakan tanggal dimana jurusuan kita resmi berdiri di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, namun dikarenakan jurusan kimia baru menerima mahasiswa pada Desember 2008 maka pemakaian tahun untuk ulangtahun jurusan kimia adalah dari 2008, yang berarti pada tanggal 20 Februari 2017 kemarin merupakan ulang tahun jurusan kimia yang ke-9.


    Dalam rangka ulang tahun yag ke-9 ini, diadakan serangkaian acara untuk memperingatinya. Sebagai pembukaan dan acara pertama yaitu Seminar Nasional "Integrasi Ilmu" pada tanggal 13 Mei 2017. Seminar ini dihadiri oleh 3 pemateri yang sangat luar biasa dibidangnya yang memang bersangkutan dengan tema yang kami gunakan yaitu "Integrasi Ilmu Terhadap Islam Berdasarkan Kacamata Al-Qur'an".


     yang kemudian disiang harinya dilanjut dengan perlombaan The Winner Chemistry yang diikuti oleh 8 kelompok peserta dari sekolah-sekolah sebandung raya.



    The Winner Of Chemistry

    Rangkaian milad tidak hanya sampai disitu saja, namun masih dilanjut pada tanggal 18 Mei 2017 yaitu kegiatan donor darah sebagai bentuk kepudulian kami terhadap sesama walau hanya melalui pemberian darah, tapi kami berharap apa yang kami donorkan benar-benar bisa bermanfaat untuk orang-orang diluar sana yang lebih membutuhkan .
    Milad jurusan kimia yang ke-9 ini ditutup dengan seminar public speaking dan keportokolan dan juga lomba fashion show serta chemistry lypsync combat yang diikuti oleh perwakilan tiap kelas dari warga kimia.
    Bapak Giri Nugroho sebagai pemateri seminar keprotokolan




     
    Juara 1 fashion show (Ramadhantia Ulfa A) dan juara terfaforit (Oris Istiqomah)





    Juara 1 Chemistry Lypsync Combat (Explosive Girl)

    Semoga dengan bertambahnya usia, jurusan kita bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun kemarin, tidak berpuas dengan apa yang ada sekarang, dan terus menjadi jurusan yang membanggakan baik dalam bidang akademik dan non-akademik.

    Sampai jumpa pada milad kimia tahun depan.
    see you.




    2 Responses so far.

    1. good n the next more good

      kimia jaya

  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023