• Friday, September 09, 2011

    STAND HIMASAKAI MEMBERIKAN KAMI AKTIVITAS DI HARI LIBUR

    Gak pernah deh sebelumnya kita ngadain Stand buat menyambut MABA, tepatnya bukan menyambut maba, tapi mencari peluang untung dari adanya stand ini yang nantinya bisa membantu keuangan HIMA. Tapi walaupun demikian, tenaga yang sudah kami keluarkan untuk membantu pemberkasan maba benar-benar ikhlas dari lubuk hati kami. Bermacam-macam maba kami temui, ada yang muda ada yang tua (mukanya), ada yg dari jauh ada yang dari dekat (rumahnya), ada yang tinggi ada yg pendek (perawakannya), ada yang gendutdut ada yang cungkring (badannya), ada yang bulet ada yang gepeng (apanya tuh ??), ada yang serius, ada yang alay juga (ha.ha.ha), ada-ada ajah....macam-macam deh pokoknya.

    Pengadaan stand ini selama 4 hari, yaitu dari tanggal 15 Agustus sampai 19 Agustus kecuali pas tanggal 17 Agustus kita break dulu karena mau pada upacara, walau kebanyakan orang ngadain upacaranya gak di lapangan, melainkan ada yang di rumah, di mall, di pasar baru (Cung, ngacung!!!),dll. Hoho. Mungkin ini job pertama departmen Luar negeri yang diketuai oleh Saudara A. Ridwan Firdaus dan pelaksanaannya diketuai oleh Saudara Riza Wafdan. Top deh buat para Ketua yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi Bang Riza tuh, rebun-rebun udah ada di kampus, tau nglindur apa emang sadar, tau mandi dulu tau nggak...hoho peace ah...! Yang pasti untuk urusan yang serius kaya gini Bang Riza okeh, bisa tanggung jawab..Kita kasih keprokan buat Bang Riza! ! (Pok ame-ame belalang tupu-tupu..........)

    Tujuan utama adanya maba ke kampus yaitu untuk pemberkasan. Tau kan pemberkasan itu kayak gimana?? Nyusun berkas-berkas persyaratan gituh. HIMA-HIMA yang ngadain stand berebutan maba, supaya bisa mendatangi standnya. Saking pingin jadi stand pertama yang dikunjungi maba, ada yang sampai buka stand di deket gerbang masuk. Ngpain coba, nghalang-halangin orang msuk z. Rempong deh Mbo.....HAHA. Tapi ya itulah namanya perjuangan, kita semua harus menghargai perjuangan itu. Tak terkecuali perjuangan para maba yang berdesak-desakan di stand kami vngin mendapatkan pelayanan yang memuaskan....”berdesak-desakan?? Kaya 1000 orang z yang dateng...hihi” (sebenernya yang datang ke stand sekali datengnya Cuma 2-4 orang, tapi berhubung mejanya sempit, jd dibilang berdesak-desakan).

    Berbagai keperluan yang sekiranya penting buat maba, kami sediakan. Misalkan saja map untuk berkas-berkas kami menjualnya, kami juga menyediakan pemesanan catering dengan harga hemat menu sehat . Yahh Alhamdulillah dengan menyediakan keperluan maba ada sedikit pemasukan buat HIMA, yang nantinya bisa digunakan modal awal buat wirus.

    Ada tuh maba yang aneh, ngumpulin berkas malah di kita, dia nya langsung mabal, terpaksa pak ketu nlp dia utk kmbali k stand. Ada juga maba yang gax komplit persyaratnnya, banyak banget yang gak ada sampai Ijazah pun dia gak bawa. “Lulus gak sih sebenarnya dia??”hoho. Dia pikir yang ngantri di stand kami tuh penerimaan BLT mungkin ya?? Kayaknya bwa SKTM tuh dia....HAHAHA....

    Hari jumat tanggal 19 Agustus pun tiba. Akhirnya stand HIMASAKI berakhir juga. Setelah tenaga, pikiran, dan materi ini terkuras saatnya tersenyum senang. Semua pengurus yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat semangat ketika jaga stand, ntah apa motivasi mereka sehingga sangat antusias sekali walau dalam keadaan sahum. Biarlah mereka sendiri yang tau apa motivasinya. Tapi kalau boleh menebak, sebagian cowok ada yg ngeceng para cewek cantik. Kelihatan sekali maksudnya, ketika cewek cantik datang para cowok langsung maju menawarkan bantuan. “Ada yang bisa dibantu teh??, “Mau pesen cateringnya??”, mau disusunin berkas-berkasnya??”...Wuih rangkaian kata terus berhamburan dari mulut mereka. Yang biasanya jarang ngomong ketika rapat, kali ini komat kamit gak karuan. Tak peduli tuh kayaknya dikatain orang stress...Acungin JEMPOL deh buat para cowok yang bisa narik perhatian cewek-cewek, alhasil stand kami banyak dikerumuni para maba. Makasih Kang Awal, Kang Riza, Kang Galih, Kang Latif (Ups,,,ketahuan deh). Ha.ha.ha

    Akhir kata saya ucapkan SEMANGAT, SELAMAT, SEMOGA SEHAT !!

    Salam perjuangan

    Penulis

  • Copyright © - HIMASAKI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
    Design by INFOKOM 2023